Monday, May 16, 2016

Cheese in the Trap: Where’s my Sunbae?

Cheese in the Trap merupakan drama yang diangkat dari webtoon populer karya Soon Kki dan tayang di tvN awal tahun ini. Drama ini diperankan oleh Park Hae Jin sebagai Yoo Jung. Park Hae Jin disini beradu akting dengan Kim Go Eun yang berperan sebagai Hong Seol. Awalnya peran Hong Seol dikabarkan ditawarkan ke Suzy tapi ternyata nggak diambil. Cheese in the Trap merupakan drama pertama Kim Go Eun. Selain mereka ada  juga Seo Kang Joon sebagai Baek In Ho, Lee Sung Kyung sebagai Baek In Ha serta Nam Joo Hyuk sebagai Eun Taek. Itulah beberapa cast nya, sebenarnya ada banyak sih.. hehehe. 
park hae jin as yoo jung
Park Hae Jin as Yoo Jung - source: http://program.interest.me/tvn/tvncheese/

Cheese in the Trap sendiri ceritanya dekat dengan dunia anak perkuliahan. Hahaha. Ada scene adu cepat milih kelas (milih yang dosennya enak nggak killer) ada juga scene kerja kelompok sama temen satu kelompok yang nggak banget alias nggak mau ikut ngerjain tapi cuma mau numpang nama doang. Tapi, konfliknya bikin kesel juga sih emang. Masak iya ada yang niru penampilan orang sampai setotal begitu? Ada teman sekelas Seol yang meniru habis-habisan gaya pakaian Seol. Belum lagi Seol yang distalk habis-habisan juga sama cowok. Cowok gila benar itu. Parah! Kalau kisah romance di drama ini banyak yang bilang mendekati yang ada di real life. Hahaha. Lucu itu episode awal-awal Yoo Jung Sunbae ngajak Seol makan bareng tapi ditolak mulu. Yoo Jung Sunbae ini karakternya misterius, dia deketin Seol pun karena ada rasa penasaran sama Seol. Yoo Jung Sunbae sama Seol ini bisa dibilang beda kasta. Yang cowok orang kayak yang cewek buat kuliah aja sampai harus mati-matian. Kerja part-time dan nyari beasiswa juga. Pas sudah jadian Yoo Jung nya juga lucu, mereka jarang banget berkirim pesan giliran Seol mengirim text message eh habis balas itu Yoo Jung Sunbae langsung melempar smartphone nya dan ditinggal ngegame gitu aja. Kelakuan cowok pasti pada gitu! Huh! KZL! Hahaha. Pas mau ciuman juga lucu. Hahaha. Seol yang nggak berpengalaman soal relationship (beda sama Yoo Jung Sunbae kali ya…) malah menutup bibirnya pake tangan pas Yoo Jung mau nge-kiss. Terus, sebagai ganti itu Seol ngasih ciuman juga ke Yoo Jung. Tapi, ya gitulah kelihatan aneh juga. Hahaha.
Kalau saya bilang sih drama ini seperti manis di awal-awal tapi bikin kesel di episode-episode belakang menjelang akhir. Awal-awal memang manis deh karena screen time nya couple Yoo Jung Sunbae – Seol masih banyak dan ceritanya juga masih focus ke mereka selain cerita tentang konflik yang ada di perkuliahannya serta di tempat kosnya Seol. Tapi, menjelang akhir saya nontonnya sambil bilang: “Where’s my Sunbae? We want to see Park Hae Jin (Yoo Jung Sunbae) but why In Ho and In Ho again?”. Kurang lebih begitulah rasa kecewa yang ada. Baek In Ho dan Baek In Ha sendiri ini dekat dengan Yoo Jung pas masih kecil karena mereka diasuh keluarga Yoo Jung Sunbae. Bahkan sampai mau dijadikan anak angkat tapi ada konfilk ketika di sekolah sehingga hubungan mereka menjadi nggak baik. Baek In Ha sendiri sifatnya parah banget. Gaya hidup mewah banget. Ngomongnya luar biasa berani banget. Banyak ngerepotin oranglah ini orang. Tapi, kocak juga sih dia disini. Hahaha. Kalau Baek In Ho ini jago main piano dan pas di sekolah itu In Ho dihajar sampai tangannya cidera terus nggak bisa main piano dengan baik. In Ho pikir yang nge-plot itu semua adalah Yoo Jung. Padahal aslinya kasihan juga sama Yoo Jung kalau pas di rumah. Yang anak sendiri tapi malah kayak diabaikan. Yoo Jung dan In Ho juga berantem gara-gara Seol. Baek In Ho ada rasa suka sama Seol padahal Seol pacarnya Yoo Jung Sunbae. Tapi, Chemistry Seol sama In Ho bagus juga sih. Malah lebih asik daripada sama Yoo Jung yang kayak kaku gitu.

Untuk Eun Taek sendiri disini karakternya lucu tapi cepat terpancing emosinya juga. Dia suka sama Bora noona temannya Seol. Tapi, kasihan Eun Taek nya cuma dianggap kacung. Hahaha. Tapi, untunglah mereka happy ending. Jadian juga mereka berdua. Beda sama Couple Yoo Jung Sunbae dan Seol yang haduh… itu ending kenapa begitu ya…. : ( Pisah. Time jump. Ngirim email banyak banget nggak pernah dibaca. Papasan di jalan. Email dibaca. Fin. The End.

Begitulah tentang drama ini. Sebenarnya webtoon nya masih belum selesai sih. Oiya, Soundtracknya Cheese in the Trap asik-asik kok. Bagus. Enak didengerin. Habis nonton drama ini rasanya pengen pukpuk Park Hae Jin alias Yoo Jung Sunbae.
Sekian review tentang drama Cheese in the Trap. Baca juga review tentang tvN's drama Signal.

No comments:

Post a Comment